Selasa, 24 Maret 2020

Peringatan Hari Air Sedunia di SD Keturen Terhambat Pandemi Covid-19


Wabah Covid-19 pada akhirnya singgah juga di bumi Nusantara. Jenis virus corona baru mau tidak mau mendorong Pemerintah untuk mengambil kebijakan penting guna mencegah berkembangnya Covid-19 di lembaga pendidikan. Tak pelak kondisi itu juga turut berimbas kepada kegiatan belajar mengajar di SD Keturen.

Kejadian ini pun mau tidak mau mempengaruhi program kerja para kader adhiwiyata di SD Keturen. Meski begitu, pembatasan kegiatan dan aktifitas tidak menghentikan langkah para kader adhiwiyata untuk turun tangan memperingati Hari Air Sedunia.

Agenda peringatan Hari Air Sedunia yang sedianya akan dilaksanakan di sekolah, terpaksa dirubah ke rumah masing-masing dengan pertimbangan keselamatan dan kesehatan para kader adhiwiyata dan seluruh peserta didik di SD Keturen. 

Kegiatan pada Hari Air Sedunia tahun ini, diisi dengan 2 kategori yaitu lomba menggambar poster bagi siswa kelas tinggi dan lomba mewarnai gambar bagi siswa kelas rendah. Mengingat pandemi dan PSBB yang sedang berlangsung, tahap penjurian dilaksanakan dengan pengiriman hasil karya melalui aplikasi WhatsApp.

Tahapan penilaian tugas saat ini masih berlangsung. Dua kategori lomba sendiri, direncanakan bagi para pemenang dari tiap kategori akan diberikan hadiah kuota 10 GB untuk juara pertama, 5 GB untuk juara kedua dan 2 GB untuk juara ketiga.

Pemberian hadiah kuota tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat siswa dalam mengituki Pembelajaran Jarak Jauh sebagaimana arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

Flickr Images

Like us on Facebook

Copyright 2019 Nivan. All Rights Reserved.
Designed by VeeThemes.Co.In

About Me

Home Top Ad

Responsive Ads Here

recent posts

Pages

Follow Us!