Selasa, 13 Juni 2023

Keripik Bayam Merah, Sebuah Inovasi


Inovasi merupakan sebuah faktor penting agar kita tetap survive. Tengok saja Nokia yang harus ambruk menyerah di hadapan Blackberry yang pada gilirannya harus bertekuk lutut di hadapan Samsung dengan androidnya.
Hukum yang sama pun berlaku di dunia pendidikan. Sekolah, dimana guru tidak hanya mentransfer ilmu pengetahuan saja tapi juga harus mampu mengirim dan menyampaikan nilai kepada peserta didik mau tidak mau mendorong sekolah untuk bisa berinovasi.

Sebagai sekolah yang berwawasan lingkungan hidup, masih banyak hal yang bisa dieksplorasi baik dari sisi kreatifitas siswa, maupun dari yang lainnya. Dalam upaya menghijaukan sekolah, keterbatasan lahan tentu menjadi tantangan tersendiri. Dan hidroponik merupakan salah satu solusi yang bisa diambil untuk memaksimalkan.
Para kader adhiwiyata yang diambil dari tiap kelas kemudian melakukan pembibitan dan penanaman bayam merah. Dari situlah muncul ide untuk membuat produk makanan dari hasil bercocok tanam bayam merah. 


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

Flickr Images

Like us on Facebook

Copyright 2019 Nivan. All Rights Reserved.
Designed by VeeThemes.Co.In

About Me

Home Top Ad

Responsive Ads Here

recent posts

Pages

Follow Us!