Selasa, 23 Juli 2019

Lubang Biopori Untuk Menjaga Ketersediaan Air Bersih


 Air bersih, sejatinya merupakan kebutuhan dasar bagi setiap makhluk hidup yang ada di Bumi. Seiring bertambahnya populasi manusia, maka kebutuhan akan air bersih pun semakin meningkat. Akan tetapi, peningkatan populasi manusia pun dibarengi dengan tingginya kebutuhan untuk tempat tinggal, yang memaksa makin masifnya pembangunan tempat tinggal atau hunian. Sehingga mengakibatkan lahan resapan air makin berkurang.


Pembuatan lubang biopori di sekolah

Sejatinya, lahan terbuka hijau dibutuhkan agar air hujan dapat meresap ke tanah dan sisanya bisa langsung dialirkan ke sungai. Makin sempitnya lahan terbuka hjau, mengharuskan kita membuat sumur resapan atau lubang biopori agar air hujan tidak langsung dibuang ke sungai, tapi di masukkan dulu sebanyak mungkin ke dalam tanah melalui sumur resapan ataupun lubang biopori.

Sebagai sekolah berbasis lingkungan, SD Keturen mengkampanyekan pembuatan lubang biopori. Melalui kader adiwiyata yang telah dipilih dari tiap kelas, kegiatan kampanye tersebut dimulai dengan pembuatan lubang biopori di lingkungan sekolah. Sebagai salah satu upaya untuk menjaga ketersediaan air tanah agar bisa dimanfaatkan lingkungan sekitar.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Dolores iusto fugit esse soluta quae debitis quibusdam harum voluptatem, maxime, aliquam sequi. Tempora ipsum magni unde velit corporis fuga, necessitatibus blanditiis.

Address:

9983 City name, Street name, 232 Apartment C

Work Time:

Monday - Friday from 9am to 5pm

Phone:

595 12 34 567

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

About me

Flickr Images

Like us on Facebook

Copyright 2019 Nivan. All Rights Reserved.
Designed by VeeThemes.Co.In

About Me

Home Top Ad

Responsive Ads Here

recent posts

Pages

Follow Us!